Kekah Natuna Kian Punah

Kekah Natuna yang nama latinnya Presbytis Natunae merupakan fauna khas Natuna yang terancam kehilangan habitat akibat perburuan. Banyak orang yang ingin memiliki dan memelihara kekah karena wajahnya sangat lucu, jinak serta mudah merawatnya.

Hidup secara berkelompok dan agak sulit didekati karena sifatnya yang sedikit pemalu dan penakut. Kekah Natuna ini pemakan buah-buahan, dedaunan serta umbi-umbian. Mereka hanya hidup dan berkembang di pulau Bunguran seperti di kawasan gunung Sintu (pian tengah, sepang, seberang) Gunung Ranai dan Gunung Ceruk.

Bentuk Kekah sangat unik tubuhnya di selimuti bulu-bulu hitam tebal yang diselingi dengan warna putih pada bagian dada sehingga kelihatannya seperti mengekan rompiputih dan pada bagian wajah, matanya dikelilingi kulit berwarna putih dan abu-abu. Mereka kelihatan seperti mengenakan Kacamata. Kekah Natuna benar-benar unik dan lucu. Untuk melihat gambar dan artikel lengkap tentang Kekah Natuna kunjungi web kekah.com.
 
Khusus bagi para Blogger Natuna yang belum terdaftar di Natuna Blogger Club harap memberitahukan di Buku Tamu yang telah di sediakan.