Masjid Agung Natuna Kebanggaan Kini dan Nanti

Sungguh menakjubkan melihat keindahan Masjid Agung Natuna dari kejauhan, dengan kubus-kubus penuh makna dan di hiasi kumpulan kubah yang mirip lebah berebut masuk sarang. Kehijauan warnanya dengan ornamen mozaik hias bak sarang lebah penuh madu. Di sini zikir dan doa melantun sepanjang musim, mendoakan laju pembangunan Natuna menggapai harapan masa depan.



Mesjid yang memiliki enam kubah yang ada di puncak melambangkan rukun iman. Dengan warna hijau dan hitam yang melambangkan kemegahan. lalu kubus-kubus yang menghampar empat menara yang ada di ujung sisi-sisi masjid sungguh mengangkat keindahan tempat ibadah kebanggaan warga Natuna. Lalu lorong masuk yang mirip labirin sunyi, langsung membawa benak yang resah menjadi bersimpuh penuh kusyu menghadap ilahi.

Hamparan karpet merah dalam shaf-shaf yang rapi serta ornamen dalam masjid yang indah akan mampu menyekap pelaku ibadah untuk terus bertawadu memohon segala kebajikan bagi dirinya dan laju pembangunan Natuna. Hal ini lah sensasi yang telah di rasakan oleh peserta MTQ ke II yang datang dari seluruh pelosok Kepri, semua yang datang telah menjadi saksi, bahwa masjid kebanggaan warga Natuna ini layak menjadi kebanggaan warga propinsi Kepri pula

Semoga Natuna ke depan makin kental ruh islaminya di dalam membangun diri dan mengejar laju daerah-daerah lain yang telah mengepakkan sayapnya mengharumkan Indonesia.
 
Khusus bagi para Blogger Natuna yang belum terdaftar di Natuna Blogger Club harap memberitahukan di Buku Tamu yang telah di sediakan.